Lomba Blog Wisata Sejarah Kota Malang - 4th Bloggerngalam

Total Tayangan Halaman

free counters
desain dan hak cipta oleh purwanti. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
purwanti
Fresh graduate apoteker yang sedang berjuang untuk istiqomah, bercita-cita masuk surga, masih berjuang jadi manusia yang berguna dan selalu lebih baik dari hari kemarin, senang mencoba hal baru.kegiatan ngeblog sebagai sarana berbagi ilmu juga sebagai sarana belajar .suka membaca dan cinta indonesia ^^
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Rabu, 17 Agustus 2011

postheadericon Lorong waktu, 66 tahun lalu

                          


66 tahun yang lalu, suasana di jalan pegangsaan 65 sudah mulai ramai, karena sejam lagi upacara proklamasi kemerdekaan indonesia akan dimulai. Bung karno akan membacakan naskah proklamasi,  Lagu Indonesia Raya karya bung W.R supratman akan di kumandangkan , Bendera merah- putih yang dijahit sendiri oleh ibu Fatmawati akan dikibarkan oleh bung ilyas karim.

Satu jam lagi, kami akan  memproklamasikan diri sebagai bangsa yang merdeka, setelah jepang dijatuhi 2 bom dahsyat di hiroshima dan nagasaki. Satu jam lagi kami akan menjadi orang yang merdeka, lepas dari penjajah. 

Wah, kayaknya kalau saya ada di situ pada waktu itu mungkin perasaan saya bercampur aduk antara senang, deg- degan,cemas.. seperti menunggu kelahiran seorang bayi mungkin yah...Kalau begitu mari kita lihat foto - foto pada saat itu..

foto bung karno saat membacakan teks proklamasi



foto saat pengibaran bendera merah -putih untuk pertama kali, oleh Ilyas Karim


pengibaran bendera merah- putih

naskah proklamasi
naskah proklamasi, tulisan tangan bung karno












oh iya... biar lebih lengkap download rekaman suara bung karno saat membacakan naskah proklamasi di sini

sekian, semoga kita bisa merasakan kebahgiaan dan semangat kebangsaan, sehingga kita tidak lupa akan jasa para pahlawan, dan senantiasa memaknai kemerdekaan dengan penuh rasa syukur dan hal - hal yang megharumkan bangsa kita. Merdeka !!

0 komentar: