Lomba Blog Wisata Sejarah Kota Malang - 4th Bloggerngalam

Total Tayangan Halaman

free counters
desain dan hak cipta oleh purwanti. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
purwanti
Fresh graduate apoteker yang sedang berjuang untuk istiqomah, bercita-cita masuk surga, masih berjuang jadi manusia yang berguna dan selalu lebih baik dari hari kemarin, senang mencoba hal baru.kegiatan ngeblog sebagai sarana berbagi ilmu juga sebagai sarana belajar .suka membaca dan cinta indonesia ^^
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Minggu, 25 Desember 2011

postheadericon Merbabu yang anggun

Berawal dari sebuah foto di situs pertemanan, yang mecuri  hatiku (cieee....stop kau mencuri hatiku, haitiku,, lho lho lho kok jadi nyanyi). Sebuah foto yang sebenernya sih biasa tapi menurutku, tempat di foto itu kereeenn banget.ini loh fotonya..



             Keren kan ? berasa  di negeri awan gitu. Tapi bukan kok, foto ini diambil di indonesia he..he..he..Usut punya usut foto ini diambil di gunung merbabu. Satu lagi pesona alam indonesia yang patut disyukuri.

                Gunung Merbabu adalah gunung api yang bertipe Strato  yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT . Gunung merbabu masuk ke dalam wilayah administratif   Boyolali, Jawa Tengah. Nama merbabu berasal dari kata “meru” yang berarti gunung, dan “babu” yang berarti perempuan. Gunung ini  memiliki 2 puncak yaitu puncak  syarif  dengan ketinggian 3119 M diatas permukaan laut, dan puncak  kentheng songo dengan ketinggian 3142 M diatas permukaan laut.

                Gunung ini sering menjadi objek pendakian para pecinta alam, untuk dapat sampai di puncak gunung kita bisa melewati 2 jalur pendakian yaitu Cunthel, Thekelan, (Kopeng / Salatiga) Wekas (Kaponan / Magelang) atau dari selo (Boyolali). Perjalanan akan sangat menarik bila Anda berangkat dari jalur Utara (Wekas, Cunthel, Thekelan) turun kembali lewat jalur selatan (Selo).



Gunung yang pernah meletus tahu 1560 dan 1797 , memiliki  5 buah kawah: kawah Condrodimuko, kawah Kombang, Kendang, Rebab, dan kawah Sambernyowo. Namun belum pernah meletus lagi sampai saat ini , dan dikenal dengan julukan gunung tidur. Sehingga cukup aman untuk tujun pendakian. Gunung Merbabu memiliki 3 tipe ekosistem hutan, yaitu : ekosistem hutan hujan tropis musim pengunungan bawah (1.000 - 1.500 m dpl), ekosistem hutan hujan tropis musim pegunungan tinggi (1.500 - 2.400 m dpl), dan ekosistem hutan tropis musim sub-alpin (2.400 - 3.142 m dpl). Hmm..bisa dijadikan pilihan kegiatan untuk liburan nih. kapan yah aku kesana?? Indonesia itu indah ya kawan... :D








Taman Nasional Gunung Merbabu
Jl. Merbabu no.136 Boyolali, Jawa Tengah - Indonesia
Ph : +62 276 3293341

Sumber:
http://merbabunationalpark.org/09/

foto: (berhubung saya belum kesana, maka thanks to )
google.com
koleksi foto yoshi

0 komentar: