Lomba Blog Wisata Sejarah Kota Malang - 4th Bloggerngalam

Total Tayangan Halaman

free counters
desain dan hak cipta oleh purwanti. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
purwanti
Fresh graduate apoteker yang sedang berjuang untuk istiqomah, bercita-cita masuk surga, masih berjuang jadi manusia yang berguna dan selalu lebih baik dari hari kemarin, senang mencoba hal baru.kegiatan ngeblog sebagai sarana berbagi ilmu juga sebagai sarana belajar .suka membaca dan cinta indonesia ^^
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Selasa, 05 April 2011

postheadericon Salam kenal Negeri ku


Di artikel yang pertama ini saya akan membahas tentang Indonesia, kita akan mengenali negara tercinta kita ( kita?? Lu aja kaliii :p)
(#next)

sang sakala merah putih
Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya...
Indonesia sejak dulu kala tetap di puja- puja bangsa...
Di sana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda ...
Tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata..
.

Teringat sebuah lagu tentang indonesia, disinilah saya tinggal, di Negara Republik Indonesia.
Indonesia adalah negara di kawasan asia tenggara, 2/3 wilayahnya terdiri dari lautan dan 1/3 wilayahnya daratan. Indonesia terletak pada 6 ⁰ Lintang Utara - 11⁰ Lintang Selatan dan 95 ⁰ -141⁰Bujur timur( kok kaya buku pelajaran geografi yah..)  dilalui  garis katulistiwa oleh karena  itu indonesia memiliki iklim tropis. Indonesia disebut nusantara karena negara ini berbentuk kepulauan yang terletak antara 2 benua ( benua asia dan australia) dan 2 samudra (samudra pasifik dan hindia), wilayah ini sangat strategis karena  menjadi jalur lalu lintas perdagangan dunia.
peta wilayah indonesia
Konon kata Indonesia berasal dari kata yunani yaitu, indos yang berarti hindia, dan nesos yang berarti pulau. Berdasarkan kata tersebut indonesia berarti kepulauan di wilayah hindia ( samudera hindia).
Kalau indonesia itu negara kepulauan berarti indonesia punya banyak pulau dong? Tentu saja, indonesia punya kurang lebih 17.508 pulau yang membentang dari sabang sampai merauke(kenapa saya bilang kurang lebih karena  jumlah ini belum valid, ternyata pemerintah indonesia belum punya data yang jelas tentang jumlah pulau di indonesia).
 Indonesia bisa dibilang negara yang sangat kaya, karena punya begitu banyak keragaman budaya, bahasa, kekayaan  alam, flora dan fauna. Orang bilang “di indonesia menanam tongkat pun akan tumbuh” itu karena alam indonesia yang amat subur. Bahasa daerah di indonesia sangat beragam sumbangsih dari wilayahnya yang banyak dengan keberagaman budaya dari masing-masing wilayahnya , maka untuk  mempermudah komunikasi Indonesia menetapkan bahasa persatuan Negara Indonesia yaitu Bahasa Indonesia.Indonesia lahir dari keberagaman dan mempunyai semboyan negara “ Bhineka Tunggal Ika” yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua dengan simbol negara  Garuda Pancasila. So, di Indonesia kita akan belajar mengenal dan menerima perbedaan dari keragaman itu .
garuda pancasila
Untuk mengenali satu persatu keragaman itu saya buat blog ini,dengan harapan  semoga hati kita sebagai bagian dari bangsa indonesia lebih terbuka untuk melihat keindaahan itu dan agar masyarakat yang belum mengenal Indonesia mulai melihat dan menganal Indonesia sebagai negara yang indah karena keragaman budayanya, keindahan alamnya, keramahan penduduknya, bukan karena keragaman korupsi,kerusakan alamnya, atau kearogan-an beberapa orang yang tidak bertanggung jawab tapi membawa kebesaran nama Indonesia.

2 komentar:

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
Salam kenal. Ini artikel pertama, ya?. Langkah yang nagus memulai ngeblog dengan mengangkat kekayaan budaya dan alam Indonesia.

Keep blogging!

purwanti mengatakan...

hehe...iya mas doakan lancar yah heheh...silahkan silahkan masuk liat liat ( walo belum banyak yang bisa dilihat :P)